Langsung ke konten utama

Agar Produktif dalam Bekerja di Tahun 2013, Lakukan 6 Cara Ini


Agar Produktif dalam Bekerja di Tahun 2013, Lakukan 6 Cara Ini

Selagi masih awal tahun, ada baiknya bila Anda mulai mengubah cara bekerja di 2013 ini agar menjadi lebih produktif. Dengan begitu, segala sesuatu yang ingin dicapai juga akan lebih mudah. Lantas, bagaimanakah caranya agar bisa lebih produktif? Intip caranya di sini, seperti dikutip dari Inc.

1. Tentukan Prioritas Anda

Buatlah pilihan tentang kegiatan dalam hidup Anda. Fokuslah pada sesuatu yang menyenangkan dan membuat Anda menjadi lebih produktif di tahun ini. Seimbangkan pula antara pekerjaan dengan gaya hidup yang diinginkan. Jadi mulai saat ini, jangan lagi melakukan pekerjaan secara tidak beraturan tanpa mengetahui prioritas utama Anda.

2. Efisien

Hal yang bisa Anda lakukan dengan baik yaitu memberikan rasa bahagia yang besar dan dapat Anda lakukan dalam waktu yang relatif tak lama. Jika Anda tak punya waktu, jangan melakukan hal lain yang tidak dikuasai dan tidak Anda senangi. Katakan tidak pada kesempatan yang tidak Anda inginkan. Pergunakanlah waktu Anda untuk hal yang benar-benar Anda cintai dan bisa dilakukan. Jalani hidup sesuai dengan rencana Anda sendiri.

3. Mengintegrasikan Kegiatan

Banyak orang mencoba untuk mencari tahu bagaimana untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman, pekerjaan, dan keluarga. Stop! berusaha menyeimbangkan waktu antara mereka semua. Tak ada salahnya bila membangun kehidupan sosial Anda dengan orang-orang yang berada di lingkungan kerja. Anda bisa mencari orang di kantor yang dapat berbagi kepentingan dan mengembangkan karir secara bersama.

4. Bagi Waktu Secara Aktif

Membuka situs jejaring sosial, berbincang dengan rekan kerja tiada hentinya, hanya akan membuat waktu Anda menjadi tidak produktif. Buatlah batasan mengenai waktu yang Anda gunakan untuk mengurus hal yang tidak penting. Gunakan jejaring sosial, waktu bersama teman dan keluarga seefektif mungkin.

5. Belajar dengan Aktif

Mungkin Anda berpikir bahwa belajar harus selalu menghabiskan waktu Anda. Belajar tak harus selalu duduk tenang di meja. Dengan melakukan banyak hal Anda bisa belajar secara aktif. Belajarlah dari bos di kantor, rekan kerja senior, belajar dari hal-hal baru yang Anda lakukan, dan lainnya.

6. Santai Tapi Pasti

Memaksakan diri untuk memenuhi semua keinginan Anda untuk bekerja tentu saja akan mengorbankan waktu Anda untuk bersenang-senang. Ada beberapa hal yang harus Anda tunda untuk sementara waktu karena Anda akan fokus pada prioritas. Dengan begitu, Anda juga akan memiliki waktu untuk santai dan bersenang-senang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Writer : Dona Rema - wolipop
Source : http://wolipop.detik.com/read/2013/01/10/131305/2138332/1133/agar-produktif-dalam-bekerja-di-tahun-2013-lakukan-6-cara-ini?w992201835

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empat Alat Make-up Untuk Tampilan Lebih Romantis

Penampilan cantik akan menunjang keberhasilan Anda saat kencan dengan orang yang spesial. Tampilan romantis akan membuat suasana kencan semakin hangat. Untuk mendapatkannya, Anda harus menyediakan empat alat make-up berikut. Eyeshadow berwarna lembut . Untuk tampilan romantis, pililkah warna make up yang lembut. Untuk make-up mata, gunakan warna pink muda atau putih untuk memberikan kesan mata lebih lebar dan bersinar.   Bibir merekah. Setelah menggunakan lipstick, lanjutkanlah dengan menggunakan lips shimmer agar bibir terlihat lebih indah dan seksi. Selain itu lips shimmer juga akan menjaga kelembaban alami bibir selama kencan. Pipi bersemi. Agar tampilan terlihat lebih segar, jangan lupa sapukan blush on pada pipi Anda. Sesuaikan warnanya dengan kulit wajah. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menyapukan blush on, karena hanya akan membuat penampilan Anda tidak natural. Bedak shimmer. Setelah selesai berdandan, gunakan bedak shimmer untuk sentuhan terakhir. Bedak shimmer akan

Tips Kebiasaan Baik dalam Mengelola Uang

Banyak orang membuat rencana untuk mencapai berbagai tujuan penting dalam hidup, termasuk dalam hal finansial. Tapi, tidak sedikit pula yang terjebak dalam pembelanjaan impulsif dan menghambur-hamburkan uang, ketimbang menabung atau menginvestasikannya. Jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki kebiasaan buruk itu, sudah waktunya mengubah hal tersebut. Berikut ini adalah sejumlah tipsnya seperti dikutip situs shine.yahoo.com: Susun anggaran. Banyak orang menjalani hidup tanpa memiliki anggaran keuangannya. Padahal, cara membuatnya terbilang sederhana. Buat grafik dua kolom, dengan kolom kiri untuk mendaftar pendapatan bulanan dan kolom kanan merinci pengeluaran Anda. Buat rincian sebaik mungkin, mulai dari jenis dan jumlah pendapatan dan pengeluaran bulanan. Sertakan pula biaya kartu kredit Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat seberapa banyak belanja penting dan seberapa besar penghasilan Anda dibandingkan dengan pengeluaran. Anda mungkin bahkan dapat menyisihkan s

5 Cara Mengatasi Gangguan Fisik di Kantor

Bekerja seharian di kantor bisa mengganggu fisik Anda. Salah satu penyebabnya adalah furnitur di kantor yang tak mendukung kerja. Staples Inc merilis survei, 86 persen pekerja merasa tak nyaman dengan furnitur kantor, dan 70 persen menyatakan tempat kerjanya tak ergonomis. Tak mengherankan, jika di pengujung hari suasana hati tak menyenangkan karena fisik lelah tak didukung fasilitas kerja yang nyaman seharian. "Fasilitas kantor yang ergonomis bisa mengurangi stres saat kerja, terutama pada mata, leher, punggung, bahu, dan pinggang," kata Carla M Jaspers, terapis di Brooklyn New York. Rasa sakit pada tubuh, lanjut Jaspers, disebabkan saraf yang menegang, sirkulasi darah tak lancar, serta otot dan urat yang lelah. Gangguan fisik ini muncul bukan tanpa sebab. Posisi bekerja yang statis dan postur yang tak benar membuat tubuh tak diberi kesempatan untuk bergerak leluasa dan nyaman. Ada lima gangguan fisik dan cara mengatasi masalah ketidaknyaman saat bekerja di kantor.